Yehezkiel 8

Klik untuk mengganti ayat
Penglihatan Tentang Perjalanan ke Yerusalem

1 Pada tahun keenam bulan keenam hari kelima dalam bulan itu, ketika aku sedang duduk di rumahku dan tua-tua Yehuda duduk di hadapanku. Tangan Tuhan YAHWEH turun menaungiku di sana.

2 Lalu aku melihat, tampaklah sosok seperti tampilan api, dari bagian pinggangnya sampai ke bawah terlihat seperti api, dan dari bagian pinggangnya sampai ke bagian atas tampak seperti cahaya, bagaikan kilauan batu ambar.

3 Ia mengulurkan bagian yang menyerupai lengan, dan mencengkram rambut di kepalaku. Lalu Roh mengangkatku antara bumi dan langit, dan membawaku ke dalam penglihatan-penglihatan Elohim ke Yerusalem, ke gerbang bagian dalam yang menghadap ke utara, di sana duduk berhala kecemburuan, yang menyebabkan cemburu.

4 Dan tampaklah, kemuliaan Elohim Israel ada di sana sesuai dengan penglihatan yang kulihat di dataran itu.

Penyembahan Berhala di Bait Suci

5 Dia berfirman kepadaku, "Hai anak manusia, sekarang angkatlah matamu dan lihatlah ke arah utara." Maka aku mengangkat pandanganku dan melihat ke arah utara; tampaklah, dari utara di jalan masuk gerbang mezbah ada berhala kecemburuan ini.

6 Dia berfirman kepadaku, "Hai anak manusia, apakah engkau melihat apa yang sedang mereka perbuat? Kekejian besarlah yang sedang keluarga Israel perbuat di sini, sehingga Aku harus menjauhkan diri dari ruang suci-Ku. Mari ikutlah lagi, dan engkau akan melihat kekejian yang lebih besar."

7 Lalu Dia membawaku ke pintu halaman. Dan ketika aku melihat, tampaklah sebuah lubang di dinding.

8 Kemudian Dia berfirman kepadaku, "Hai anak manusia, sekarang boboklah dinding itu!" Maka aku membobok dinding itu, dan tampaklah sebuah pintu.

9 Dia berfirman kepadaku, "Masuklah dan lihatlah kekejian besar yang mereka perbuat di sini!"

10 Maka aku masuk ke dalam dan melihat. Kemudian tampaklah segala gambar binatang melata dan hewan yang menjijikkan, juga segala berhala keluarga Israel terukir di sekeliling dinding itu.

11 Berdirilah di hadapan mereka tujuh puluh orang tua-tua keturunan Israel, Yaazanya anak Safan berada di tengah-tengah mereka; masing-masing dari mereka memegang tempat pembakaran dupa di tangannya, dan bau harum asap dupa itu naik ke atas.

12 Lalu Dia berfirman kepadaku, "Hai anak manusia, apakah engkau melihat apa yang tua-tua keluarga Israel lakukan di dalam kegelapan, di dalam ruangan berhalanya? Sebab mereka berkata: YAHWEH tidak melihat kita, YAHWEH telah meninggalkan tanah ini."

13 Firman-Nya kepadaku, "Mari ikutlah lagi, engkau akan melihat kekejian yang lebih besar sedang mereka lakukan."

14 Lalu Dia membawaku ke pintu gerbang Bait YAHWEH yang menghadap ke utara. Dan tampaklah para wanita yang sedang duduk meratapi Dewa Tamus.

15 Dia berfirman kepadaku, "Sudahkah engkau melihatnya, hai anak manusia? Mari ikutlah, dan engkau akan melihat kekejian yang lebih besar lagi daripada ini."

16 Kemudian Dia membawaku ke bagian dalam halaman Bait YAHWEH, dan tampaklah pada pintu masuk Tempat Suci YAHWEH, di antara serambi dan mezbah, ada kirakira dua puluh lima orang yang punggungnya menghadap ke arah Tempat Suci YAHWEH sementara wajahnya ke arah timur, dan mereka menyembah matahari di arah sebelah timur.

17 Dia berfirman kepadaku, "Hai anak manusia, apakah engkau sudah melihatnya? Apakah ini merupakan hal sepele bagi bani Yehuda, bahwa yang mereka lakukan di sini adalah perbuatan-perbuatan keji? Sebab, mereka telah memenuhi tanah ini dengan kekerasan, dan telah berpaling untuk membangkitkan murka-Ku. Lihatlah, mereka menaruh ranting pada hidung mereka.

18 Dan Aku juga akan berurusan dengan mereka dalam amarah-Ku, mata-Ku tidak akan merasa iba, dan Aku tidak akan berbelaskasihan; walaupun mereka menangis di telinga-Ku dengan suara nyaring, Aku tidak akan mendengarkan mereka."

Yehezkiel 7
Yehezkiel 9