Efesus 2

Klik untuk mengganti ayat
Semua Karena Anugerah

1 Kamu dahulu telah mati dalam kesalahan-kesalahan dan dosa-dosa,

2 ketika kamu hidup mengikuti jalan dunia ini dan dipengaruhi kuasa penghulu angkasa, yaitu roh yang sekarang sedang bekerja di antara anak-anak durhaka.

3 Dahulu, di antara mereka, kita semua juga hidup dalam nafsu kedagingan, karena menuruti keinginan kedagingan dan pikiran yang jahat, bahkan sesungguhnya kita adalah anak-anak yang patut dimurkai seperti mereka juga.

4 Namun Elohim yang kaya dalam kemurahan, telah mengasihi kita dengan kasih-Nya yang besar.

5 Bahkan ketika kita mati dalam kesalahan-kesalahan, Dia telah menghidupkan kita bersama Kristus. Karena anugerah, kamu telah diselamatkan.

6 Dia telah membangkitkan kita dan telah mendudukkan kita bersama Kristus YESUS di surga,

7 supaya pada masa yang akan datang Elohim dapat menunjukkan kepada kita kekayaan anugerah-Nya yang berlimpah oleh kebaikan hati-Nya di dalam Kristus YESUS.

8 Karena anugerah kamu telah diselamatkan oleh iman, itu bukan karena usahamu, tetapi pemberian Elohim,

9 itu bukan karena perbuatan-perbuatan, sehingga tidak seorang pun dapat memegahkan diri.

10 Sebab kita adalah buatan Elohim yang telah diciptakan dalam Kristus YESUS untuk melakukan perbuatan baik, yang telah dipersiapkan oleh Elohim sebelumnya, agar kita hidup di dalamnya.

Kesatuan di Dalam Kristus

11 Karena itu, ingatlah, bahwa secara lahiriah kamu dahulu adalah bangsa penyembah berhala, yang disebut orang tak bersunat oleh mereka yang menyebut diri orang bersunat, yang sunatnya itu dikerjakan oleh tangan manusia.

12 Waktu itu, kamu adalah orang yang terpisah dari Kristus, tidak termasuk kewargaan Israel, bukan pewaris perjanjian, tidak memiliki pengharapan, dan tanpa Elohim di dalam dunia.

13 Namun sekarang, dalam Kristus YESUS, kamu yang dahulu jauh sudah menjadi dekat oleh darah Kristus.

14 Dia adalah damai sejahtera kita yang telah mempersatukan keduanya di dalam Tubuh-Nya, dengan merobohkan tembok permusuhan yang memisahkan kita,

15 dan dengan kematian-Nya, Dia membatalkan hukum Taurat beserta perintah-perintah dan ketetapan-ketetapannya, sehingga menciptakan keduanya menjadi satu manusia baru di dalam diri-Nya, supaya ada perdamaian.

16 Dia juga telah menyatukan keduanya kembali kepada Elohim dalam satu Tubuh melalui salib-Nya, yang olehnya Dia telah menghancurkan perseteruan itu.

17 Dia telah datang dengan memberitakan Kabar Baik tentang damai sejahtera bagimu, baik bagi yang jauh maupun yang dekat.

18 Sebab melalui Dia, kita semua telah beroleh jalan masuk dalam satu Roh kepada Bapa.

19 Karena itu, sekarang kamu bukan lagi orang asing dan pendatang, melainkan sesama warga dengan orang-orang kudus dan anggota keluarga Elohim,

20 yang dibangun di atas dasar para rasul dan para nabi dan YESUS Kristus menjadi batu penjurunya.

21 Di dalam Dia setiap bagian bangunan tersusun bersama dan tumbuh menjadi Tempat Suci yang kudus di dalam Tuhan.

22 Di dalam Dia, kamu juga sedang dibangun bersama yang lain di dalam Roh menjadi sebuah tempat kediaman Elohim.

Efesus 1
Efesus 3