Zephanya 1

Klik untuk mengganti ayat

Firman YAHWEH kepada Zephanya, anak Kushi, anak Gedalya, anak Amarya, anak Hizkia, pada masa pemerintahan Yosia, anak Amon, raja Yehuda.

Hari Tuhan Yang Dahsyat

"Aku akan melenyapkan segala sesuatu dari atas muka bumi," demikianlah YAHWEH berfirman.

"Aku akan melenyapkan manusia, binatang, burung-burung di udara dan ikan-ikan di laut. Aku akan membuat orang-orang fasik tersandung jatuh dan Aku akan membinasakan umat manusia dari atas bumi," demikianlah YAHWEH

"Aku akan mengacungkan tangan-Ku terhadap Yehuda dan terhadap seluruh penduduk Yerusalem. Aku akan membinasakan dari tempat ini sisa-sisa Baal, nama para penyembah berhala dan para imamnya,

dan orang-orang yang sujud menyembah bala tentara langit di atas loteng-loteng rumah, dan juga orang-orang yang sujud menyembah kepada YAHWEH dan bersumpah setia kepada-Nya namun juga kepada Milkom,

dan orang-orang yang berbalik dari YAHWEH, yang tidak lagi mengikuti-Nya, mencari-Nya dan meminta petunjuk-Nya."

Berdiam dirilah di hadapan YAHWEH, Elohim, karena Hari YAHWEH sudah dekat. Sebab YAHWEH telah menyediakan suatu kurban, Dia telah menguduskan orang-orang yang diundang-Nya.

Akan terjadi pada hari kurban YAHWEH, "Aku akan menghukum para penguasa, anak-anak raja, dan semua orang yang mengenakan pakaian lain.

Pada hari itu, Aku pun akan menghukum setiap orang yang melompati ambang pintu dan yang memenuhi rumah tuan mereka dengan kekejaman dan kecurangan.

10 Pada hari itu, akan ada tangisan dari Gerbang Ikan dan dari perkampungan lain, serta bunyi reruntuhan yang dahsyat dari bukit-bukit," demikianlah YAHWEH berfirman.

11 Merataplah, hai para penduduk Maktes. Karena semua orang Kanaan dan yang menimbang perak telah dibinasakan.

12 Pada waktu itu, Aku akan memeriksa Yerusalem dengan menggunakan pelita, dan Aku akan menghukum orang-orang yang hatinya menebal seperti anggur di atas ampasnya, yang berkata di dalam hati mereka, "YAHWEH tidak akan melakukan yang baik ataupun jahat."

13 Harta benda mereka akan dijarah dan rumah-rumah mereka menjadi sunyi senyap. Mereka akan membangun rumah, namun tidak akan mendiaminya; mereka akan membuat kebun anggur, namun tidak akan meminum anggurnya."

14 Hari YAHWEH yang besar itu segera tiba. Hari YAHWEH akan membuat pahlawan di sana pun menangis dengan sedih.

15 Hari itu adalah hari kemurkaan, hari kesukaran dan penderitaan, hari keruntuhan dan penghancuran, hari kegelapan dan kesuraman, hari mendung dan berkabut.

16 Hari sangkakala dan pekik perang terhadap kota-kota berkubu dan menara-menara yang tinggi.

17 "Aku akan mendatangkan kesukaran atas manusia sehingga mereka akan berjalan seperti orang buta, karena mereka telah berdosa kepada YAHWEH. Darah mereka akan tercurah seperti debu, dan isi perut mereka akan seperti kotoran."

18 Pada hari kemurkaan YAHWEH, perak maupun emas mereka tidak akan mampu meluputkan mereka. Seluruh bumi akan dilalap habis oleh api cemburu-Nya, karena sesungguhnya Dia akan melakukan pemusnahan yang dahsyat terhadap seluruh penduduk bumi.