Wahyu 1

Klik untuk mengganti ayat
Yesus Alfa dan Omega

Wahyu YESUS Kristus yang diberikan Elohim kepada-Nya untuk memperlihatkan kepada hamba-hamba-Nya apa yang harus segera terjadi. Dengan mengutus malaikat-Nya, Dia memberitahukan segala tanda kepada hamba-Nya, Yohanes,

yang telah memberi kesaksian tentang firman Elohim dan tentang YESUS Kristus, serta tentang segala hal yang telah dia lihat.

Berbahagialah ia yang membacakan dan mereka yang mendengarkan perkataanperkataan nubuat ini, serta memelihara segala sesuatu yang telah tertulis di dalamnya, sebab waktunya sudah dekat.

Dari Yohanes, kepada ketujuh jemaat di Asia. Anugerah dan damai sejahtera bagimu, dari Dia, Yang Ada dan Yang Telah Ada dan Yang Akan Datang, dan dari ketujuh Roh yang ada di hadapan takhta-Nya,

serta dari YESUS Kristus, saksi yang setia, yang pertama bangkit dari kematian, Penguasa raja-raja di bumi. Bagi Dia, yang telah mengasihi dan membasuh kita dari segala dosa dengan darah-Nya,

serta menjadikan kita raja-raja dan imam-imam bagi Elohim dan Bapa-Nya; bagi Dia kemuliaan dan kekuasaan untuk selama-lamanya, amin.

Lihatlah Dia datang dengan awan-awan, dan setiap mata akan melihat Dia, juga mereka yang telah menikam Dia, dan semua suku di bumi akan meratap karena Dia. Amin.

YESUS berfirman, "Aku adalah Alfa dan Omega, Yang Awal dan Yang Akhir, Yang Ada dan Yang Telah Ada dan Yang Akan Datang, Penguasa Semesta."

Penglihatan Yohanes Untuk Ketujuh Jemaat

Aku, Yohanes, yang juga saudaramu dan rekanmu dalam kesukaran, dalam kerajaan, dan dalam ketabahan YESUS Kristus, aku berada di pulau yang bernama Patmos oleh karena firman Elohim dan kesaksian YESUS Kristus.

10 Pada Hari Tuhan, aku berada di dalam Roh dan aku mendengar di belakangku suatu suara nyaring seperti bunyi sangkakala

11 yang mengatakan, "Akulah Alfa dan Omega, Yang Awal dan Yang Akhir. Apa yang engkau lihat, tuliskanlah dalam sebuah Kitab dan kirimkanlah kepada ketujuh jemaat di Asia: ke Efesus, ke Smirna, ke Pergamus, ke Tiatira, ke Sardis, ke Filadelfia, dan ke Laodikia."

12 Aku berpaling untuk melihat suara siapa yang berbicara di belakangku. Dan setelah berpaling, aku melihat tujuh kaki pelita emas.

13 Di tengah-tengah ketujuh kaki pelita itu, ada seseorang serupa Anak Manusia yang memakai jubah panjang hingga menutupi kaki dengan sabuk emas yang melingkari dada-Nya.

14 Rambut di kepala-Nya bagaikan bulu domba yang putih seperti salju, mata-Nya seperti nyala api,

15 kaki-Nya serupa tembaga yang berkilap seperti dibakar dalam tungku, dan suara-Nya seperti deru air bah,

16 tangan kanan-Nya memegang tujuh bintang, dari mulut-Nya keluar sebilah pedang tajam bermata dua, dan wajah-Nya seperti matahari yang bersinar dengan kekuatannya.

17 Ketika aku melihat-Nya, aku jatuh pada kaki-Nya seperti orang mati. Lalu Dia meletakkan tangan kanan-Nya ke atasku dan berkata, "Jangan takut! Akulah Yang Pertama dan Yang Terakhir,

18 Akulah Yang Hidup; Aku pernah mati, tetapi lihatlah, Aku hidup sampai selama-lamanya, Amin; dan Aku memegang kunci alam maut dan kematian.

19 Tuliskanlah apa yang telah engkau lihat, dan apa yang sekarang ada, serta apa yang akan segera terjadi sesudah ini.

20 Rahasia ketujuh bintang pada tangan kanan-Ku dan ketujuh kaki pelita emas yang telah engkau lihat itu: ketujuh bintang adalah malaikat-malaikat ketujuh jemaat, dan ketujuh kaki pelita yang telah engkau lihat adalah ketujuh jemaat itu."