Titus 1

Klik untuk mengganti ayat
Salam

Dari Paulus, hamba Elohim dan rasul YESUS Kristus, untuk membangun iman orang-orang pilihan Elohim dan pengetahuan mereka akan kebenaran yang menunjukkan tentang bagaimana hidup beribadah,

berdasarkan pengharapan akan hidup kekal yang telah dijanjikan sebelum permulaan zaman oleh Elohim yang tidak dapat berdusta.

Pada waktu-Nya, Dia telah menyatakan firman-Nya dalam pemberitaan yang dipercayakan kepadaku menurut perintah Elohim, Juruselamat kita.

Kepada Titus, anakku yang sah berdasarkan iman kita bersama. Anugerah, kemurahan, dan damai sejahtera dari Elohim Bapa dan Tuhan YESUS Kristus, Juruselamat kita.

Pelayanan Titus Di Kreta

Karena alasan inilah aku meninggalkan engkau di Kreta, supaya engkau mengatur hal-hal yang masih perlu dikerjakan dan mengangkat para penatua jemaat di setiap kota seperti yang telah aku pesankan kepadamu.

Ia adalah seorang yang tidak bercela, suami dari satu istri, memiliki anak-anak yang beriman, tidak dapat dituduh karena hidup tidak senonoh atau tidak tertib.

Sebab seorang penilik jemaat sebagai pengurus Rumah Elohim haruslah tidak bercela, tidak sombong, bukan pemarah, bukan pemabuk, tidak suka bertengkar, tidak tamak;

sebaliknya, suka memberi tumpangan, suka melakukan hal-hal yang baik, bijaksana, adil, saleh, dapat menguasai diri,

dan berpegang teguh pada perkataan yang benar berdasarkan pengajaran itu, sehingga ia dapat memberi nasihat dengan pengajaran yang sehat dan meyakinkan mereka yang menentangnya.

10 Sebab banyak orang, khususnya dari kalangan bersunat, adalah pelanggar aturan, pembual, dan penipu,

11 yang harus dibungkam mulutnya, karena mengacaukan banyak keluarga dengan mengajarkan hal-hal yang tidak seharusnya demi keuntungan yang memalukan.

12 Seorang nabi dari antara mereka sendiri pernah berkata, "Orang-orang Kreta adalah pembohong, binatang buas yang jahat, pelahap yang malas."

13 Kesaksian ini benar; karena itu, tegurlah mereka dengan keras supaya mereka sehat dalam iman,

14 sehingga mereka tidak lagi memerhatikan mitos-mitos Yahudi dan perintah-perintah manusia, lalu berpaling dari kebenaran.

15 Sesungguhnya, bagi yang murni semuanya adalah murni, tetapi bagi mereka yang telah tercemar dan tidak percaya, tidak ada satu pun yang murni, sebaliknya pikiran dan hati nurani mereka najis.

16 Mereka mengaku mengenal Elohim, tetapi dalam perbuatannya, mereka menyangkal Dia dengan sikapnya yang menjijikkan, tidak taat, dan menolak untuk melakukan yang baik.