Nehemia 1

Klik untuk mengganti ayat
Kabar Dari Yerusalem

Inilah perkataan-perkataan Nehemia anak Hakalya. Disampaikan pada bulan Kislew, tahun kedua puluh, saat aku berada di istana Susan.

Datanglah Hanani, salah seorang saudaraku, dan beberapa orang dari Yehuda. Aku bertanya kepada mereka tentang orang-orang Yahudi yang terlepas dan terhindar dari pembuangan, juga tentang Yerusalem.

Mereka berkata kepadaku, "Orang-orang yang tersisa dari pembuangan dan yang tinggal di provinsi itu, berada dalam kesusahan besar dan dalam keadaan tercela, tembok Yerusalem roboh dan pintu-pintu gerbangnya telah habis terbakar oleh api."

Doa Nehemia

Dan terjadilah, ketika aku mendengar berita ini, aku duduk dan menangis serta berkabung berhari-hari, juga berpuasa dan berdoa kepada Elohim Semesta Langit,

dan aku berkata, "Aku mohon kepada-Mu, ya YAHWEH, Elohim Semesta Langit, Elohim Yang Mahabesar dan yang dahsyat, yang memelihara perjanjian dan kebaikan kepada mereka yang mengasihi dan memelihara perintah-perintah-Mu.

Aku mohon, biarlah telinga-Mu memperhatikandan mata-Mu terbuka untuk mendengarkan doa hamba-Mu, yang aku panjatkan ke hadirat-Mu siang dan malam, mengenai keturunan Israel, hamba-hamba-Mu; dan aku mengaku akan dosa-dosa mereka, yang telah berdosa kepada-Mu; ya, aku dan keluarga leluhurku pun telah berdosa.

Kami telah bertindak sangat jahat terhadap Engkau dengan tidak memelihara perintah-perintah dan ketetapan-ketetapan serta peraturan-peraturan yang telah Engkau perintahkan kepada Musa,hamba-Mu itu.

Ingatlah firman yang telah Engkau sampaikan kepada Musa, hamba-Mu itu, yakni: Apabila kamu melanggar perintah-perintahKu, Aku akan menyerakkan kamu di antara bangsa-bangsa.

Tetapi, bila kamu berbalik kepada-Ku dan tetap memelihara perintah-perintah-Ku serta melakukannya, maka sekalipun kamu dibuang sampai ke ujung langit, Aku akan mengumpulkan mereka kembali dan membawa mereka ke tempat yang telah Aku pilih untuk menegakkan Nama-Ku di sana.

10 Dan sekarang, inilah hamba-hamba-Mu serta umat-Mu yang telah Engkau tebus dengan kuasa-Mu yang besar dan dengan tangan-Mu yang kuat.

11 Aku mohon ya Tuhan, arahkanlah telinga-Mu dan perhatikanlah doa hamba-Mu dan doa hamba-hamba-Mu yang dengan kerelaan hati takut akan Nama-Mu. Dan aku berdoa, buatlah berhasil hamba-Mu pada hari ini dan berbelaskasihanlah kepadanya di hadapan orang ini." Ketika itu, aku adalah juru minuman raja.