Maleakhi 1

Klik untuk mengganti ayat
Kasih YAHWEH Kepada Israel

Pesan firman YAHWEH kepada Israel dengan perantaraan Maleakhi.

YAHWEH berfirman, "Aku mengasihi kamu. Tetapi kamu berkata: Dengan apakah Engkau mengasihi kami? Bukankah Esau saudara Yakub? Namun Aku mengasihi Yakub,

dan membenci Esau, serta membuat pegunungannya menjadi tanah tandus dan tanah pusakanya menjadi padang gurun.

Ketika Edom berkata: Kami telah dipukul hancur, tetapi kami akan membangun kembali tempat-tempat yang runtuh." Beginilah YAHWEH Tsebaot, YAHWEH Semesta Alam, berfirman, "Mereka akan membangun, tetapi Aku akan meruntuhkannya, dan mereka akan menyebutnya sebagai wilayah kejahatan dan bangsa yang kepadanya YAHWEH murka untuk selama-lamanya.

Tetapi kamu akan melihat dan berkata: YAHWEH akan dimuliakan sampai di luar daerah Israel."

Ketidaktaatan Para Imam

"Seorang anak menghormati bapanya dan seorang hamba akan menghormati tuannya. Jika Aku adalah Bapa, di manakah hormatmu kepada-Ku? Dan, jika Aku adalah Tuan, di manakah takutmu kepada-Ku, hai para imam yang merendahkan Nama-Ku?" YAHWEH Tsebaot, YAHWEH Semesta Alam, berfirman kepadamu. "Tetapi kamu berkata: Dengan cara bagaimanakah kami telah merendahkan Nama-Mu?

Kamu membawa roti yang cemar di atas mezbah-Ku. Dan kamu berkata: Dengan cara bagaimanakah kami telah mencemarkan Engkau? Dengan ucapanmu yang mengatakan: "Mezbah YAHWEH boleh diremehkan."

Jika kamu membawa binatang buta sebagai kurban, bukankah itu jahat? Juga, jika kamu membawa binatang yang timpang dan sakit, bukankah itu jahat? Sekarang, persembahkanlah itu kepada gubernurmu, apakah dia akan menerimamu atau memandang wajahmu?," YAHWEH Tsebaot, YAHWEH Semesta Alam, berfirman.

"Sekarang cobalah minta kepada Elohim supaya Dia mengasihani kita. Oleh karena perbuatanmu itu, akankah Dia mengangkat wajah-Nya kepadamu?," YAHWEH berfirman.

10 "Siapapun di antara kamu, biarlah ia menutup semua pintu, dan tidak menyalakan mezbah-Ku dengan sembarangan. Aku tidak berkenan kepadamu, dan persembahan dari tanganmu tidak akan Aku terima," YAHWEH Tsebaot, YAHWEH Semesta Alam, berfirman.

11 "Sebab, dari timur sampai ke barat Nama-Ku besar di antara bangsa-bangsa, dan di segala tempat akan dipersembahkan dupa yang harum bagi Nama-Ku dengan persembahan kudus. Sebab, besarlah Nama-Ku di antara bangsa-bangsa," YAHWEH Tsebaot, YAHWEH Semesta Alam, berfirman.

12 "Tetapi kamu telah mencemarkannya, dan berkata: Mezbah Tuhan telah tercemar, dan makanannya tidak kudus.

13 Kamu juga berkata: Lihatlah, betapa melelahkannyadan kamu menghina Aku,"firman YAHWEH Tsebaot, YAHWEH Semesta Alam. "Dan kamu membawa binatang rampasan, dan yang timpang, juga binatang yang sakit, lalu kamu membawanya sebagai persembahan. Apakah Aku akan menerimanya dari tanganmu?,"YAHWEH berfirman.

14 "Dan, terkutuklah mereka yang licik, karena di antara ternaknya ada yang jantan, yang telah ia nazarkan, tetapi ia mempersembahkan yang cacat kepada Tuhan. Sebab, Aku ini Raja Yang Mahabesar, dan Nama-Ku ditakuti di antara bangsa-bangsa," YAHWEH Tsebaot, YAHWEH Semesta Alam, berfirman.