Keluaran 11

Klik untuk mengganti ayat
Tulah Kesepuluh: Kematian Anak Sulung

YAHWEH berfirman kepada Musa, "Aku akan mendatangkan satu tulah lagi atas Firaun dan atas Mesir, setelah itu ia akan membiarkan kamu pergi dari sini. Ketika ia membiarkanmu pergi, ia pasti mengusirmu dari sini.

Katakanlah sekarang di telinga umat itu, biarlah setiap pria dan wanita meminta dari tetangganya, perhiasan perak dan perhiasan emas."

YAHWEH membuat orang Mesir memberikan kemurahan kepada umat itu. Selain itu, Musa adalah seorang yang sangat terpandang di tanah Mesir, di mata hamba-hamba Firaun dan rakyatnya.

Musa berkata, "Beginilah firman YAHWEH: Pada waktu tengah malam, Aku akan keluar ke tengah-tengah Mesir.

Semua yang sulung di tanah Mesir akan mati, dari anak sulung Firaun yang duduk di takhtanya, sampai kepada anak sulung hamba perempuan yang ada di belakang batu kilangan, dan semua anak sulung ternak.

Dan akan terjadi sebuah tangisan yang hebat di seluruh tanah Mesir, seperti tidak pernah terjadi, dan yang seperti itu tidak akan pernah terjadi lagi.

Tetapi atas segenap bani Israel, tidak seekor anjing pun berani menggonggong, baik terhadap manusia maupun terhadap hewan, sehingga kamu dapat mengetahui bahwa YAHWEH membuatperbedaan antara orang Mesir dan orang Israel.

Semua hambahambamu ini akan datang dan sujud kepadaku, dan berkata: Keluarlah, engkau dan semua umat yang mengikutimu. Setelah itu, aku akan keluar." Lalu Musa dengan kemarahan yang hebat pergi dari hadapan Firaun.

YAHWEH berfirman kepada Musa, "Firaun tidak akan mendengarkanmu, supaya mujizat-mujizat-Ku bertambah banyak di tanah Mesir."

10 Musa serta Harun melakukan semua mujizat ini di hadapan Firaun, dan YAHWEH mengeraskan hati Firaun, sehingga ia tidak akan membiarkan bani Israel pergi dari negerinya.

arrow_back_ios Keluaran 10
Keluaran 12 arrow_forward_ios