Hosea 1

Klik untuk mengganti ayat

Firman YAHWEH kepada Hosea, anak Beeri pada masa Uzia, Yotam, Ahas, dan Hizkia, raja-raja Yehuda, dan di masa Yerobeam anak Yoas, raja Israel.

Perkawinan Hosea Dan Anak-Anaknya

Awal mula YAHWEH berbicara melalui Hosea, dan YAHWEH berfirman kepada Hosea, "Pergilah, ambillah bagimu seorang istri dari perempuan sundal, dan milikilah anak-anak darinya. Sesungguhnya negeri ini telah melakukan perzinaan yang besar sehingga menjauh dari YAHWEH."

Maka pergilah ia dan mengambil Gomer anak perempuan Diblaim; maka mengandunglah dia dan melahirkan seorang anak laki-laki baginya.

Lalu berfirmanlah YAHWEH kepadanya, "Berilah ia nama Yizreel, karena sedikit waktu lagi Aku akan membalaskan utang darah Yizreel atas keluarga Yehu dan akan mengakhiri kerajaan keluarga Israel.

Maka pada hari itu Aku akan mematahkan busur Israel di lembah Yizreel."

Ia mengandung lagi dan melahirkan seorang anak perempuan. Dan YAHWEH berfirman, "Berilah ia nama Lo-Ruhama, karena Aku tidak akan lagi berbelaskasihan atas keluarga Israel, melainkan akan membuang mereka sama sekali.

Tetapi Aku akan berbelaskasihan atas keluarga Yehuda dan akan menyelamatkan mereka demi YAHWEH, Elohim mereka. Aku akan menyelamatkan mereka bukan dengan busur dan pedang,atau dengan peperangan, atau dengan segala kuda dan orang - orang berkuda. "

Setelah menyapih Lo-Ruhama, ia mengandung dan melahirkan seorang anak laki-laki.

Lalu YAHWEH berfirman, "Berilah ia nama Lo-Ami, karena kamu bukanlah umat-Ku dan Aku bukanlah Elohimmu."

10 Namun jumlah kaum Israel akan seperti pasir laut yang tidak dapat ditakar maupun dihitung. Di tempat di mana YAHWEH pernah berfirman, "Kamu bukanlah umat-Ku." Di sanalah akan difirmankan YAHWEH kepada mereka, "Kamu-lah anak-anak Elohim yang hidup."

11 Orang-orang Yehuda dan orang-orang Israel akan berkumpul bersama dan akan menempatkan seorang pemimpin di atas mereka. Dan mereka akan keluar dari negeri ini, karena hari Yizreel itu akan menjadi hari yang besar.