Galatia 1

Klik untuk mengganti ayat
Salam

Dari Paulus, yang menjadi rasul bukan karena manusia, bukan pula oleh manusia, melainkan melalui YESUS Kristus dan Elohim Bapa, yang telah membangkitkan Dia dari kematian;

dan dari semua saudara yang ada bersama denganku. Kepada jemaat-jemaat di Galatia.

Anugerah dan damai sejahtera bagimu dari Elohim Bapa, dan dari Tuhan kita YESUS Kristus,

yang telah menyerahkan diri-Nya karena dosa-dosa kita, supaya Dia dapat melepaskan kita dari dunia yang jahat sekarang ini, sesuai dengan kehendak Elohim dan Bapa kita.

Bagi Dialah kemuliaan sampai selama-lamanya. Amin.

Hanya Ada Satu Injil

Aku heran, bahwa demikian cepatnya kamu berpindah dari Dia, yang telah memanggil kamu ke dalam anugerah Kristus, kepada injil yang lain,

yang sebenarnya bukan Injil, tetapi ada beberapa orang yang meresahkan kamu dan bermaksud memutarbalikkan Injil Kristus.

Namun, jika kami atau malaikat dari surga memberitakan injil yang berbeda dengan Injil yang telah kami beritakan kepadamu, biarlah ia terkutuk!

Seperti yang telah kami katakan sebelumnya, dan sekarang kukatakan lagi, jika seseorang memberitakan kepadamu injil yang berbeda dari yang telah kamu terima, biarlah ia terkutuk!

10 Sekarang, adakah aku berusaha berkenan kepada manusia atau kepada Elohim? Atau, adakah aku berusaha menyenangkan manusia? Jika aku masih berusaha menyenangkan manusia, aku bukanlah hamba Kristus.

Memberitakan Injil

11 Dan, aku memberitahukan kepadamu saudara-saudaraku, bahwa Injil yang kuberitakan itu bukanlah menurut manusia.

12 Sebab aku tidak menerimanya dari manusia, juga aku tidak diajari oleh manusia, melainkan melalui penyingkapan YESUS Kristus.

13 Karena kamu sudah mendengar cara hidupku ketika aku masih dalam agama Yahudi, bahwa dengan menggebu-gebu aku menganiaya jemaat Elohim dan berusaha menghancurkannya.

14 Dalam agama Yahudi aku lebih unggul daripada teman-teman sebaya di antara bangsaku, dengan menjadi seorang yang lebih rajin memelihara tradisi-tradisi leluhurku.

15 Tetapi Elohim, yang telah menetapkan aku sebelum aku dilahirkan dan telah memanggil aku dalam anugerah-Nya,

16 telah berkenan menyatakan Putra-Nya kepadaku, sehingga aku dapat memberitakan Dia di antara bangsa-bangsa bukan Yahudi. Saat itu, aku tidak meminta pertimbangan dari manusia.

17 Aku pun tidak pergi ke Yerusalem kepada rasul-rasul sebelum aku, tetapi aku pergi ke tanah Arab, lalu kembali lagi ke Damaskus.

18 Kemudian, setelah tiga tahun, aku pergi ke Yerusalem untuk menemui Petrus, dan tinggal bersamanya selama lima belas hari.

19 Tetapi aku tidak melihat rasul-rasul yang lain, kecuali Yakobus, saudara Tuhan YESUS.

20 Dan apa yang kutuliskan kepadamu, lihatlah, di hadapan Elohim aku tidak berdusta.

21 Selanjutnya, aku pergi ke wilayah-wilayah Siria dan Kilikia,

22 tetapi wajahku belum dikenal oleh jemaat-jemaat Kristus di Yudea.

23 Mereka hanya mendengar, bahwa: "Orang yang dahulu menganiaya kita, sekarang memberitakan iman yang dahulu hendak dihancurkannya."

24 Dan mereka memuliakan Elohim karena apa yang telah terjadi padaku.