Amos 1

Klik untuk mengganti ayat

Perkataan-perkataan Amos, yang berasal dari antara para gembala di Tekoa, tentang Israel di zaman Uzia raja Yehuda, dan di zaman Yerobeam anak Yoas, raja Israel, dua tahun sebelum gempa bumi itu.

Ia berkata, "YAHWEH akan mengaum dari Sion dan mengeluarkan suara-Nya dari Yerusalem. Padang-padang para gembala akan menjadi kering, dan puncak Karmel akan menjadi gersang."

Penghakiman YAHWEH Atas Bangsa-Bangsa di Sekitar Israel

"Beginilah YAHWEH berfirman: Karena tiga pelanggaran Damshik, bahkan empat, Aku tidak akan berpaling dari padanya; sebab mereka telah mengirik Gilead dengan besi yang tajam-tajam.

Tetapi Aku akan mengirimkan api ke atas rumah Hazael, dan api itu akan melahap habis istana-istana Ben-Hadad.

Aku juga akan menghancurkan palang pintu Damshik, dan Aku akan membasmi penduduk lembah Awen, dan ia yang memegang tongkat kekuasaan dari Beth-Eden. Dan rakyat Aram akan menuju pembuangan, ke Kir. Demikianlah firman YAHWEH.

YAHWEH berfirman: Karena tiga pelanggaran Gaza, bahkan empat, Aku tidak akan berpaling dari padanya; sebab mereka telah mengusir seluruh penduduk sebagai orang buangan, untuk diberikan kepada Edom.

Tetapi Aku akan mengirimkan api ke atas tembok Gaza, dan api itu akan melahap habis istana-istananya.

Aku akan membasmi para penghuni Asdod dan ia yang memegang tongkat kekuasaan dari Askelon dan tangan-Ku akan berbalik melawan Ekron, dan semua sisa orang Filistin akan binasa. Demikianlah firman YAHWEH.

YAHWEH berfirman: Karena tiga pelanggaran Tirus, bahkan empat, Aku tidak akan berpaling dari padanya;sebab mereka telah menyerahkan seluruh penduduk sebagai orang-orang buangan kepada Edom, dan mereka tidak lagi mengingat perjanjian persaudaraan.

10 Namun Aku akan mengirimkan api ke atas tembok Tirus, dan api itu akan melahap habis istana-istananya.

11 YAHWEH berfirman: Karena tiga pelanggaran Edom, bahkan empat, Aku tidak akan berpaling dari padanya; sebab ia telah memburu saudaranya dengan pedang, dan telah melenyapkan belas kasihannya, dan amarahnya melanda terus-menerus, dan ia mempertahankan murkanya untuk selamanya.

12 Tetapi Aku akan mengirimkan api ke atas kota Teman, dan api itu akan melahap habis istana-istana Bozrah.

13 YAHWEH berfirman: Karena tiga pelanggaran keturunan Amon, bahkan empat, Aku tidak akan berpaling dari padanya; sebab mereka telah merobek perut para wanita hamil di Gilead hingga terbuka, untuk dapat memperluas batas wilayah mereka.

14 Tetapi Aku akan mengobarkan api ke atas tembok Rabah, dan api itu akan melahap habis istana-istananya.Pada hari pertempuran itu terdengar pekik peperangan, dengan topan pada saat angin badai.

15 Raja beserta para pembesarnya harus pergi dalam pembuangan. Demikianlah firman YAHWEH."