2 Yohanes 1

Klik untuk mengganti ayat
Salam

Dari Penatua. Kepada ibu yang terpilih dan anak-anaknya yang aku kasihi dalam kebenaran, dan bukan oleh aku saja, tetapi juga oleh mereka semua yang telah mengenal kebenaran;

yaitu kebenaran yang tetap tinggal di dalam kita dan akan menyertai kita sampai selama-lamanya.

Anugerah, kemurahan, damai sejahtera dari Elohim Bapa, dan dari Tuhan YESUS Kristus, Putra Bapa, menyertai kamu dalam kebenaran dan kasih.

Kebenaran dan Penyesatan

Aku sangat bersukacita karena aku mendapati bahwa anak-anakmu berjalan dalam kebenaran, sesuai dengan perintah yang telah kita terima dari Bapa.

Sekarang aku meminta engkau, ibu, _bukan seolah-olah aku menuliskan perintah yang baru kepadamu, melainkan yang dari semula telah kita pegang_ supaya kita saling mengasihi seorang terhadap yang lain.

Inilah kasih itu, yaitu bahwa kita berjalan sesuai dengan perintahperintah-Nya. Dan inilah perintah itu, sama seperti yang telah kamu dengar dari semula, yaitu bahwa kamu berjalan di dalamnya.

Sebab banyak penyesat telah muncul ke dunia, mereka tidak mengakui YESUS Kristus yang datang sebagai manusia; inilah penyesat dan anti-Kristus.

Awasilah dirimu, agar kita tidak kehilangan apa yang telah kita kerjakan, tetapi supaya kita dapat menerima penghargaan sepenuhnya.

Setiap orang yang melanggar dan yang tidak tinggal di dalam ajaran Kristus, ia tidak memiliki Elohim. Siapa yang tinggal di dalam ajaran Kristus, ia memiliki baik Bapa maupun Putra.

10 Jika seseorang datang kepadamu dan ia tidak membawa ajaran ini, janganlah menyambut dia ke dalam rumahmu dan janganlah mengucapkan salam kepadanya.

11 Sebab siapa yang mengucapkan salam kepadanya, ia sedang bersekutu dengan pekerjaan-pekerjaannya yang jahat.

Salam Penutup

12 Sekalipun aku mempunyai banyak hal yang harus kutuliskan kepadamu, namun aku tidak mau menulisnya dengan kertas dan tinta, sebaliknya aku berharap untuk datang kepadamu dan berbicara berhadapan muka, supaya sukacita kita menjadi penuh.

13 Salam untukmu dari anak-anak saudara perempuanmu yang terpilih. Amin.