2 Timotius 1

Klik untuk mengganti ayat
Salam

Dari Paulus, seorang rasul YESUS Kristus oleh kehendak Elohim, sesuai dengan janji kehidupan yang ada di dalam Kristus YESUS.

Kepada Timotius, anakku yang terkasih. Anugerah, kemurahan, damai sejahtera dari Elohim Bapa dan Kristus YESUS Tuhan kita.

Ucapan Syukur

Aku mengucap syukur kepada Elohim, yang kepada-Nya aku beribadah dengan tulus hati sebagaimana nenek moyangku dahulu, dan tiada henti-hentinya aku mengingat akan engkau dalam permohonanku siang dan malam.

Ketika aku teringat akan air matamu, besar keinginanku untuk bertemu denganmu, supaya penuhlah sukacitaku.

Aku juga mengingat akan imanmu yang tulus, yang dahulu ada pada nenekmu Lois dan ibumu Eunike, dan aku pun yakin, itu juga ada di dalam dirimu sekarang.

Karena itu, aku mengingatkan engkau untuk membangkitkan karunia Elohim yang ada padamu, melalui penumpangan tanganku.

Sebab Elohim tidak memberikan kepada kita roh ketakutan, melainkan kuasa dan kasih serta pengendalian diri.

Jangan Malu Bersaksi

Oleh karena itu, janganlah malu bersaksi tentang Tuhan kita, atau juga tentang aku yang adalah tawanan karena Kristus. Sebaliknya, ikutlah menderita karena Injil sesuai dengan kuasa Elohim.

Dia yang telah menyelamatkan kita dan memanggil kita dengan panggilan kudus, bukan berdasarkan perbuatan kita, melainkan berdasarkan maksud dan anugerah-Nya yang telah diberikan kepada kita di dalam Kristus YESUS sebelum dunia dijadikan.

10 Dan sekarang telah dinyatakan di dalam diri Juruselamat kita, YESUS Kristus, yang telah menghapuskan kematian kekal dan mendatangkan kehidupan kekal oleh Injil.

11 Untuk itulah aku telah ditetapkan sebagai pengkhotbah dan rasul dan pengajar bagi bangsa-bangsa.

12 Oleh karena itulah aku menderita semuanya ini, namun aku tidak malu, karena aku tahu kepada siapa aku percaya, dan aku telah diyakinkan bahwa Dia sanggup menjaga apa yang telah dipercayakan kepadaku sampai pada hari-Nya.

Ikutilah Ajaran Sehat

13 Ikutilah ajaran yang sehat, yang telah engkau dengar dari padaku oleh iman dan kasih yang ada dalam Kristus YESUS.

14 Peliharalah segala yang baik oleh kuasa Roh Kudus yang berdiam di dalam hidupmu.

15 Engkau tahu bahwa mereka semua yang ada di Asia telah meninggalkan aku, termasuk Figelus dan Hermogenes.

16 Kiranya Tuhan memberi kemurahan kepada keluarga Onesiforus, sebab ia sering menyegarkan aku dan ia tidak merasa malu karena aku adalah tawanan.

17 Sebaliknya ketika datang ke Roma, ia dengan tekun berusaha mencari dan menemui aku.

18 Ia telah banyak sekali melayani bersamaku di Efesus, engkau tahu tentang hal itu. Kiranya Tuhan memberi karunia kepadanya, sehingga beroleh kemurahan TUHAN pada hari-Nya.