2 Korintus 1

Klik untuk mengganti ayat
Salam

Dari Paulus, seorang rasul YESUS Kristus melalui kehendak Elohim, dan Timotius, saudara kita. Kepada jemaat Elohim yang berada di Korintus, bersama dengan semua orang kudus yang berada di seluruh Akhaya.

Anugerah bagimu dan damai sejahtera dari Elohim, Bapa kita dan Tuhan YESUS Kristus.

Elohim Sumber Penghiburan

Diberkatilah Elohim dan Bapa Tuhan kita YESUS Kristus, Bapa kemurahan dan Elohim yang memberikan segala penghiburan.

Dialah yang menghibur kami di dalam segala kesukaran, sehingga kami sanggup menghibur mereka yang sedang berada di dalam kesukaran, melalui penghiburan yang kami terima dari Elohim.

Sebab, sebagaimana penderitaan Kristus berlimpah di dalam kami, demikian pula penghiburan yang kami terima melalui Kristus pun berlimpah.

Jikalau kami tertindas, hal itu demi penghiburan dan keselamatanmu, agar memampukanmu untuk sabar melewati penderitaan seperti yang kami alami. Dan jikalau kami terhibur, hal itu pun demi penghiburanmu.

Dan kami memiliki pengharapan yang teguh atasmu, karena kami tahu bahwa sama seperti kamu telah mengambil bagian dalam penderitaan kami, demikianlah kamu juga mengambil bagian dalam penghiburan kami.

Sebab kami mau supaya kamu, saudara-saudaraku, mengetahui kesukaran yang kami alami di Asia. Beban yang ditanggungkan atas kami sangat berat, jauh melampaui kemampuan kami, sehingga kami putus harapan untuk hidup.

Bahkan kami sendiri sudah dijatuhi hukuman mati, sehingga kami tidak dapat menaruh keyakinan atas diri kami sendiri, melainkan hanya kepada Elohim yang membangkitkan orang-orang mati.

10 Dialah yang telah dan sedang menyelamatkan kami dari kematian yang begitu dahsyat; kepada-Nyalah kami berharap, bahwa Dia masih akan menyelamatkan kami lagi.

Suara Hati yang Murni

11 Kamu juga telah membantu mendoakan kami, sehingga banyak orang mengucap syukur atas karunia yang diberikan kepada kami melalui banyaknya doamu.

12 Inilah kemegahan kami, yaitu suara hati kami memberi kesaksian bahwa kami menjalani kehidupan di dunia ini, khususnya dalam hubungan denganmu, kami hidup dalam ketulusan dan kemurnian dari Elohim, bukan dengan hikmat jasmani, tetapi dalam anugerah Elo

13 Sebab kami menulis kepadamu bukan hal lain selain yang dapat kamu baca atau pahami sepenuhnya; dan aku berharap bahwa kamu pun akan memahaminya hingga akhir.

14 Sama seperti pemahamanmu terhadap kami yang hanya sebagian saja, bahwa kami adalah kebanggaanmu seperti kamu juga adalah kebanggaan kami pada hari Tuhan YESUS.

Janji Elohim Ya dan Amin

15 Dalam keyakinan ini aku bermaksud untuk datang lebih dulu kepadamu agar kamu dapat memperoleh anugerah yang kedua.

16 Aku akan singgah kepadamu lalu akan terus ke Makedonia, dan dari sana aku akan kembali lagi kepadamu, dan karena kamu aku akan ke Yudea.

17 Jadi, ketika aku merencanakan hal ini, apakah aku tanpa berpikir? Atau, apakah yang aku rencanakan itu menurut kehendak manusia, sehingga "Ya" dan "Tidak" kukatakan secara bersamaan?

18 Namun karena Elohim itu setia, perkataan kami kepada kamu tidaklah berupa "Ya" dan "Tidak" secara bersamaan.

19 Sebab YESUS Kristus, Putra Elohim, yang diberitakan di antara kamu oleh kami, yaitu aku, Silvanus dan Timotius, bukanlah "Ya" dan "Tidak", tetapi di dalam Dia selalu "Ya".

20 Sebab semua janji Elohim di dalam Dia kami katakan "Ya" dan "Amin", bagi kemuliaan Elohim.

21 Dialah Elohim yang meneguhkan kami bersama-sama kamu di dalam Kristus dan Dia telah mengurapi kita.

22 Dia juga telah memeteraikan kita dan memberikan jaminan Roh di dalam hati kita.

23 Selanjutnya, aku memanggil Elohim sebagai saksiku, bahwa aku tidak datang ke Korintus karena aku menyayangi kamu.

24 Bukan karena kami ingin mengatur keyakinanmu, tetapi kami bekerjasama demi sukacitamu, karena kamu telah berdiri teguh dalam iman.