1 Yohanes 1

Klik untuk mengganti ayat
Kesaksian Yohanes Tentang Firman Hidup

Apa yang telah ada sejak semula, apa yang telah kami dengar, apa yang telah kami lihat dengan mata kami, apa yang telah kami perhatikan, dan apa yang telah kami sentuh dengan tangan kami, adalah mengenai Firman Hidup.

Hidup itu telah dinyatakan kepada kami, dan telah kami lihat, dan sekarang, kami bersaksi menyatakan kepada kamu tentang hidup kekal yang ada bersama Bapa.

Apa yang telah kami lihat, dan telah kami dengar, kami beritakan kepada kamu, supaya kamu juga dapat memiliki persekutuan dengan kami, dan sesungguhnya persekutuan kami itu adalah dengan Bapa dan dengan Putra-Nya, YESUS Kristus.

Dan kami menuliskan hal-hal ini kepada kamu, supaya sukacitamu menjadi penuh.

Dalam Terang Tidak Ada Kegelapan

Inilah janji yang telah kami dengar dari Dia dan kami beritakan kepada kamu, bahwa Elohim adalah terang, dan di dalam Dia sama sekali tidak ada kegelapan.

Jika kita berkata bahwa kita memiliki persekutuan dengan Dia, tetapi kita berjalan dalam kegelapan, maka kita berdusta dan tidak melakukan kebenaran.

Dan kita berjalan di dalam terang sebagaimana Dia berada di dalam terang, kita memiliki persekutuan seorang terhadap yang lain, dan darah YESUS Kristus, Putra-Nya, membersihkan kita dari segala dosa.

Jika kita berkata bahwa kita tidak mempunyai dosa, kita menipu diri sendiri, dan kebenaran tidak ada di dalam kita.

Jika kita mengakui dosa kita, Dia adalah setia dan benar, sehingga Dia mengampuni kita dari segala dosa kita dan membersihkan kita dari segala ketidakbenaran.

10 Jika kita berkata bahwa kita tidak berdosa, kita menjadikan Dia pendusta, dan firman-Nya tidak ada di dalam kita.