1 Timotius 1

Klik untuk mengganti ayat
Salam

Dari Paulus, rasul YESUS Kristus, sesuai perintah Elohim, Juruselamat kita, dan Tuhan YESUS Kristus pengharapan kita.

Kepada Timotius, anakku yang sah dalam iman. Anugerah, kemurahan, damai sejahtera dari Elohim, Bapa kita, dan Kristus YESUS, Tuhan kita.

Hukum Taurat Bukan Untuk Orang Benar

Ketika aku menempuh perjalanan ke Makedonia, aku telah menasihati engkau supaya tetap tinggal di Efesus, sehingga engkau dapat memberi perintah kepada beberapa orang untuk tidak mengajarkan ajaran yang berbeda,

dan tidak menaruh perhatian kepada mitos-mitos serta silsilah-silsilah yang tidak ada akhirnya, yang akan menimbulkan lebih banyak perdebatan daripada membangun iman kepada Elohim.

Dan akhir dari perintah itu adalah kasih dari hati yang bersih dan dari hati nurani yang baik serta dari iman yang tulus,

yang tentang hal-hal itu, beberapa orang telah menyimpang dan telah dibelokkan kepada perkataan yang sia-sia,

karena mereka ingin menjadi pengajar hukum Taurat, sekalipun mereka sendiri tidak mengerti apa yang dikatakan ataupun apa yang mereka tekankan.

Kita mengetahui bahwa hukum Taurat itu baik apabila digunakan dengan tepat.

Karena kita tahu bahwa hukum Taurat itu bukanlah untuk orang benar, melainkan untuk orang durhaka dan pemberontak, untuk orang fasik dan orang berdosa, untuk orang yang tidak kudus dan yang najis, untuk para pembunuh ayah dan para pembunuh ibu, untuk para pembunuh manusia, pada umunya,

10 bagi orang cabul, para homoseksual, para penculik, para pendusta, yang bersumpah palsu, dan bagi mereka lainnya yang menentang ajaran sehat,

11 sesuai Injil kemuliaan yang diberkati Elohim, yang telah dipercayakan kepadaku.

Akulah yang Paling Berdosa

12 Aku bersyukur kepada Dia yang telah menguatkan aku, yaitu Kristus YESUS, Tuhan kita, karena Dia telah menempatkan aku dalam pelayanan, dan telah menganggap aku setia.

13 Aku, yang sebelumnya seorang penghujat dan penganiaya, seorang yang garang, yang telah bertindak dalam kebodohan dan ketidakpercayaan, tetapi sekarang telah beroleh kemurahan.

14 Anugerah Tuhan kita oleh iman dan kasih di dalam Kristus YESUS telah melimpah juga atasku.

15 Firman ini benar dan layak untuk diterima sepenuhnya, sebab Kristus YESUS datang ke dunia untuk menyelamatkan orang berdosa, dan dari antara mereka, akulah yang paling berdosa.

16 Namun karena itu aku telah beroleh kemurahan, supaya di dalam diriku, YESUS Kristus menunjukkan kesabaran-Nya, sehingga aku menjadi contoh bagi mereka yang nantinya akan percaya kepada-Nya dan beroleh hidup kekal.

17 Bagi Raja yang kekal, yang tidak akan binasa, yang tidak kelihatan, satu-satunya Elohim yang bijaksana, bagi Dialah hormat dan kemuliaan sampai selama-lamanya. Amin.

Perjuangan yang Baik

18 Tugas ini kuberikan kepadamu, Timotius anakku, sesuai dengan apa yang telah dinubuatkan tentang dirimu, supaya engkau dikuatkan dengan nubuat itu untuk melakukan perjuangan yang baik oleh iman dan hati nurani yang murni.

19 Beberapa orang telah menolak hati nuraninya yang murni itu, dan mereka menjadi kandas sehubungan dengan imannya.

20 Di antara mereka ada Himeneus dan Aleksander, yang telah kuserahkan kepada setan, agar mereka dihajar supaya tidak lagi menghujat.