1 Petrus 1

Klik untuk mengganti ayat
Salam

Dari Petrus, seorang rasul YESUS Kristus. Kepada orang-orang pilihan yang tersebar di Pontus, Galatia, Kapadokia, Asia dan Bitinia,

sesuai rencana Elohim Bapa, dan dikuduskan oleh Roh untuk menjadi taat kepada YESUS Kristus serta dibasuh dengan darah-Nya. Anugerah bagimu, dan damai sejahtera semakin melimpah atasmu.

Pengharapan yang Hidup

Terpujilah Elohim dan Bapa Tuhan kita YESUS Kristus karena kemurahan-Nya yang melimpah telah melahirkan kita kembali melalui kebangkitan YESUS Kristus dari kematian ke dalam hidup yang penuh pengharapan;

untuk menerima warisan yang tidak dapat binasa, tidak bercela dan tidak dapat pudar, yang telah dipersiapkan bagi kamu di surga.

Kamu dipelihara dalam kuasa Elohim melalui iman kepada keselamatan yang siap dinyatakan pada akhir zaman.

Karena itu, bersukacitalah, sekalipun sekarang ini untuk seketika kamu berdukacita oleh berbagai pencobaan.

Tujuannya adalah untuk menguji imanmu yang lebih berharga daripada emas fana, yang diuji oleh api sehingga kamu memperoleh pujian dan kehormatan dan kemuliaan pada waktu YESUS Kristus menyatakan diri-Nya.

Meskipun belum pernah melihat Dia, namun kamu mengasihi-Nya, meskipun belum nampak, namun kamu percaya, sehingga kamu bersuka dengan sukacita besar dan penuh kemuliaan.

Dan kamu mencapai tujuan akhir imanmu, yaitu keselamatan jiwa-jiwa.

10 Keselamatan itulah yang dicari dan diselidiki oleh para nabi yang telah bernubuat tentang anugerah yang akan diberikan kepadamu.

11 Mereka menyelidiki kapan dan bagaimana Roh Kristus, yang ada dalam diri mereka menjelaskan nubuatan yang akan terjadi mengenai penderitaan Kristus dan kemuliaan yang menyertai sesudahnya.

12 Kepada mereka hal itu telah disingkapkan, bahwa mereka melayani bukan bagi diri mereka sendiri melainkan bagi kita, dan sekarang oleh Roh Kudus yang turun dari surga mereka menyampaikan berita Injil bagi kamu, yang mengenai semua itu para malaikat pun ingin mengetahuinya.

Ditebus Dengan Darah Kristus

13 Karena itu, tetaplah tenang dan selalu waspada, berharaplah penuh pada anugerah yang diberikan kepadamu pada saat YESUS Kristus dinyatakan.

14 Hiduplah sebagai anak-anak yang taat, dan janganlah menuruti segala keinginan dan kebodohanmu masa lalu.

15 Sebagaimana Dia yang telah memanggil kamu itu kudus, hendaklah kamu pun kudus dalam setiap tingkah lakumu.

16 Sebab telah tertulis, "Kuduslah kamu, karena Aku ini kudus."

17 Dan jika kamu memanggil-Nya Bapa, yaitu Dia yang tidak memandang muka dan yang mengadili tiap-tiap orang menurut pekerjaannya, maka jalanilah kehidupanmu yang sementara ini dengan hormat akan Tuhan.

18 Karena kamu mengetahui bahwa kamu sudah ditebus dari cara hidupmu yang sia-sia, yang diwariskan oleh leluhurmu, bukan dengan barang yang fana, perak ataupun emas,

19 melainkan dengan darah Kristus yang mahal, seperti darah anak domba yang tanpa cacat dan noda.

20 Dia telah ada sebelum dunia ini ada, tetapi baru dinyatakan pada akhir zaman demi kamu.

21 Melalui Kristus kamu percaya kepada Elohim yang telah membangkitkan-Nya dari kematian dan telah memberikan kemuliaan kepada-Nya sehingga imanmu dan pengharapanmu hanya kepada Elohim.

22 Oleh Roh, sekarang jiwamu telah disucikan dalam ketaatan akan kebenaran, karena itu, dengan kasih persaudaraan yang tulus yang keluar dari hati yang murni, kasihilah sungguh-sungguh seorang akan yang lain.

23 Karena kamu telah dilahirkan kembali bukan dari benih yang fana, melainkan dari benih yang kekal, melalui firman Elohim yang hidup dan yang kekal.

24 Sebab, "Semua yang hidup sama seperti rumput dan segala kemuliaan manusia seperti bunga rumput; rumput menjadi kering, dan bunga pun gugur.

25 Namun, firman TUHAN tinggal tetap selamanya." Dan, inilah firman Injil yang diberitakan kepadamu.