Zakharia 13

Klik untuk mengganti ayat
Umat YAHWEH Disucikan

1 "Pada waktu itu akan ada sebuah mata air yang terbuka bagi keturunan Daud dan penduduk Yerusalem, untuk membersihkan dosa dan kenajisan.

2 Pada hari itu akan terjadi, demikianlah firman YAHWEH Tsebaot, YAHWEH Semesta Alam: Aku akan memusnahkan nama-nama berhala dari negeri itu sehingga tidak seorang pun dapat mengingatnya lagi, dan Aku juga akan melenyapkan para nabi dan roh kenajisan dari negeri itu.

3 Dan akan terjadi, jika ada seseorang masih bernubuat lagi, maka ayah dan ibu yang melahirkannya akan berkata kepadanya: Engkau tidak akan hidup, karena engkau berkata dusta dalam Nama YAHWEH. Lalu ayahnya atau ibu yang telah melahirkannya itu, akan menikamnya ketika ia bernubuat.

4 Dan pada hari itu akan terjadi, tiap-tiap nabi akan merasa malu, karena penglihatannya ketika bernubuat, dan mereka tidak akan lagi mengenakan jubah berbulu untuk menipu.

5 Namun ia akan berkata: Aku bukanlah seorang nabi, aku adalah seorang penggarap tanah, karena seseorang telah mengajariku untuk menggarap tanah sejak masa mudaku.

6 Seseorang akan berkata kepadanya: Luka apakah yang ada di antara kedua tanganmu itu? Dan ia akan menjawab: Ini adalah luka yang kualami di dalam rumah teman-temanku."

7 "Hai pedang, bangkitlah atas gembala-Ku dan atas sahabat karib-Ku," firman YAHWEH Tsebaot,YAHWEH Semesta Alam. "Hantamlah penggembala, dan biarlah kawanan itu tercerai-berai. Namun, Aku akan mengulurkan tangan-Ku kepada yang masih kecil-kecil.

8 Dan te rjadilah di seluruh negeri," firman YAHWEH, "dua pertiga dari antaranya akan dilenyapkan dan binasa, tetapi sepertiga yang lainnya akan dibiarkan.

9 Dan Aku akan membawa yang sepertiga itu ke dalam api, Aku akan memurnikan mereka seperti orang yang memurnikan perak, menguji mereka seperti orang yang menguji emas. Mereka akan berseru kepada Nama-Ku dan Aku akan menjawab mereka. Aku akan mengatakan: Mereka adalah umat-Ku. Dan mereka akan menjawab: YAHWEH adalah Elohim kami."

Zakharia 12
Zakharia 14