Yesaya 56

Klik untuk mengganti ayat
Rumah Doa Segala Bangsa

1 Beginilah YAHWEH berfirman, "Peliharalah keadilan dan lakukanlah kebenaran, karena keselamatan-Ku sudah datang mendekat, dan kebenaran-Ku akan dinyatakan.

2 Berbahagialah orang yang melakukan hal ini, dan anak manusia yang berpegang padanya, yang memelihara sabat dengan tidak menajiskannya, yang menjaga tangannya dengan tidak melakukan segala yang jahat."

3 Jangan biarkan anak dari orang asing berbicara, dia yang menggabungkan dirinya sendiri kepada YAHWEH, dengan berkata, "YAHWEH pasti memisahkan aku dari umat-Nya," dan jangan biarkan orang yang dikebiri berkata, "Lihatlah, akulah pohon yang kering."

4 Sebab beginilah YAHWEH berfirman kepada orang yang dikebiri, "Orang yang memelihara hari-hari Sabat-Ku dan memilih hal-hal yang atasnya Aku berkenan, dan memegang perjanjian-Ku,

5 maka Aku akan memberikan kepada mereka di dalam Bait-Ku dan dalam tembok-tembok-Ku, kekuatan dan nama, yang lebih baik daripada anak-anak laki-laki dan daripada anak-anak perempuan; Aku akan memberi mereka nama yang abadi, yang tidak akan lenyap.

6 Juga bani lain, yang menggabungkan diri kepada YAHWEH, untuk melayani Dia, dan untuk mengasihi Nama YAHWEH, serta untuk menjadi hamba-Nya, yaitu setiap orang yang menjaga diri dari pencemaran sabat, dan yang memegang perjanjian-Ku;

7 Aku akan membawa mereka ke gunung-Ku yang kudus, dan membuat mereka bersukacita di dalam rumah doa-Ku. Persembahan bakaran dan kurban-kurban mereka akan diterima di atas mezbah-Ku, karena rumah-Ku akan disebut rumah doa bagi segala bangsa."

8 Firman Tuhan YAHWEH, yang mengumpulkan orang-orang Israel yang terbuang, "Aku akan mengumpulkan lagi yang lainnya, selain mereka yang telah terkumpul.

Pemimpin Buta, Bisu dan Rakus

9 Hai semua binatang di padang dan semua binatang di hutan, datanglah untuk melahap.

10 Penjaga-penjaganya itu buta. Mereka semua tidak mengetahui, mereka semua adalah anjing-anjing yang bisu, mereka tidak dapat menyalak, mereka hanya mengigau, berbaring, dan suka mengantuk.

11 Ya, anjing-anjing yang bernafsu rakus, mereka tidak mengenal kepuasan. Mereka adalah para gembala, mereka tidak mengetahui pengertian, mereka berpaling, mengikuti jalannya sendiri, masing-masing demi keuntungannya sendiri, tanpa terkecuali.

12 "Marilah, kata mereka biarlah aku membawa anggur, dan biarlah kita meneguk minuman keras, dan esok hari akan menjadi sangat berlimpah-limpah seperti hari ini.

Yesaya 55
Yesaya 57