Yesaya 15

Klik untuk mengganti ayat
Perkataan Menentang Moab

1 Perkataan menentang Moab. "Sebab dalam semalam Ar-Moab telah dihancurkan, telah dilenyapkan. Dalam semalam Kir-Moab telah dihancurkan dan telah dilenyapkan.

2 Dia pergi ke kuil dan ke Dibon, ke tempat-tempat pemujaan dengan tangisan, Moab akan meratap atas Nebo dan atas Medeba; semua kepalanya akan menjadi botak, dan setiap janggut akan dicukur.

3 Mereka akan berpakaian kain kabung di jalan-jalan, di atas atap rumahnya dan di jalan-jalannya setiap orang akan meratap dengan air mata bercucuran.

4 Juga Heshbon dan Eleale akan menangis, suara mereka terdengar sampai ke Yahas, oleh karena itu tentara Moab akan berteriak hidupnya akan menyedihkan baginya.

5 Hatiku menjerit terhadap Moab, para pengungsinya akan sampai ke Zoar bagaikan lembu muda berumur tiga tahun ketika mendaki pendakian Luhit, ia harus mendakinya dengan tangisan, sebab di jalan ke Horonaim, mereka meneriakkan jeritan kehancuran.

6 Air Nimrim akan menjadi kering, karena rumput hijau telah mengering, rumput muda telah habis, tak ada lagi tumbuhan yang hijau.

7 Karena kelimpahan yang telah diperolehnya dan penimbunannya, akan mereka angkut sampai ke sungai Arabim.

8 Sebab tangisan telah terdengar di sekeliling perbatasan Moab, dan ratapannya sampai ke Eglaim, bahkan ratapannya sampai ke Beer-Elim.

9 Sebab air Dimon telah dipenuhi darah karena Aku akan menempatkan lagi pada Dimon, seekor singa yang menerkam bagi yang terlepas dari Moab, dan bagi yang tersisa di negeri itu.

Yesaya 14
Yesaya 16