Wahyu 22

Klik untuk mengganti ayat
Sungai Air Kehidupan

1 Dan ia menunjukkan kepadaku sungai air kehidupan yang murni, jernih seperti kristal, yang keluar dari takhta Elohim dan Anak Domba.

2 Di tengah-tengah jalan raya kota itu dan di setiap sisi sungai itu ada pohon kehidupan yang menghasilkan dua belas jenis buah berdasarkan bulan, setiap bulan menghasilkan buahnya sendiri, sedangkan semua daun pohon itu untuk menyembuhkan bangsa-bangsa.

3 Di dalam kota itu tidak akan ada lagi kutuk. Takhta Elohim dan Anak Domba akan ada di dalamnya, dan para hamba-Nya akan melayani-Nya.

4 Mereka akan melihat wajah-Nya, dan Nama-Nya akan tertulis pada dahi mereka.

5 Malam tidak akan ada di sana, mereka tidak membutuhkan lampu dan sinar matahari, karena TUHAN, Elohim, akan menerangi mereka dan mereka akan memerintah untuk selama-lamanya.

Aku Datang Segera

6 Lalu ia berkata kepadaku, "Perkataan-perkataan ini setia dan benar." Dan TUHAN, Elohim para nabi yang kudus, telah mengutus malaikat-Nya untuk menunjukkan kepada para hamba-Nya apa yang harus segera terjadi.

7 Lihatlah, Aku segera datang! Berbahagialah ia yang memelihara perkataan-perkataan nubuat dari Kitab ini.

8 Dan aku, Yohanes, melihat dan mendengar semua ini. Ketika aku mendengar dan melihatnya, aku tersungkur menyembah di kaki malaikat yang memperlihatkan semua ini kepadaku.

9 Dan ia berkata kepadaku, "Jangan lakukan itu, sebab aku ini hamba, sama seperti engkau dan saudara-saudaramu para nabi, serta mereka yang memelihara perkataan-perkataan Kitab ini. Sembahlah Elohim!"

10 Lalu ia berkata kepadaku, "Janganlah memeteraikan perkataan-perkataan nubuat Kitab ini, karena waktunya sudah dekat.

11 Siapa yang jahat, biarlah ia tetap berbuat jahat, siapa yang najis, biarlah ia tetap berbuat najis, siapa yang benar, biarlah ia tetap berbuat benar, dan siapa yang kudus, biarlah ia tetap dalam kekudusan.

12 Lihatlah, Aku datang segera! Aku membawa upah-Ku untuk diberikan kepada setiap orang sesuai dengan pekerjaannya.

13 Akulah Alfa dan Omega, Yang Awal dan Yang Akhir, Yang Permulaan dan Yang Penghabisan.

14 Berbahagialah mereka yang melakukan perintah-perintah-Nya. Mereka akan memiliki kuasa atas pohon kehidupan, dan mereka boleh masuk melalui pintu-pintu gerbang ke dalam kota itu.

15 Namun anjing-anjing, para penyihir, pezina, pembunuh, penyembah berhala, serta setiap orang yang menyukai dusta dan berbuat dusta, mereka tinggal di luar.

16 Aku, YESUS, telah mengutus malaikat-Ku untuk bersaksi kepadamu tentang semua ini bagi jemaat-jemaat. Akulah Tunas dan Keturunan Daud, Bintang Fajar yang cemerlang."

17 Roh dan mempelai wanita berkata, "Marilah!" Biarlah ia yang mendengar juga berkata, "Marilah!" Siapa yang haus, biarlah ia datang, dan siapa yang mau, biarlah ia mengambil air kehidupan dengan cuma-cuma.

18 Sebab aku bersaksi kepada setiap orang yang mendengarkan perkataan-perkataan nubuat Kitab ini: "Jika seseorang menambahkan perkataan-perkataan Kitab ini, Elohim akan menambahkan kepadanya bencana-bencana yang tertulis dalam Kitab ini.

19 Dan jika seseorang mengurangi perkataan-perkataan Kitab nubuat ini, Elohim akan mengurangi bagiannya dari Kitab Kehidupan, dan dari kota kudus, serta dari apa yang tertulis di dalam Kitab ini."

20 Dia yang memberi kesaksian tentang semua ini berkata, "Benar, Aku datang segera!" Amin, datanglah, ya Tuhan YESUS.

21 Anugerah Tuhan kita YESUS Kristus menyertai kamu semua. Amin.

Wahyu 21
Kejadian 1