Mikha 4

Klik untuk mengganti ayat
Pemerintahan YAHWEH Setelah Pemulihan Sion

1 Maka pada hari-hari terakhir akan terjadi bahwa gunung Bait YAHWEH akan didirikan mengatasi puncak gunung-gunung, dan akan ditinggikan lebih daripada bukit-bukit, dan bangsa-bangsa akan datang berduyun-duyun kepadanya.

2 Banyak bangsa akan datang dan berkata, "Marilah, biarlah kita naik ke gunung YAHWEH, ke Bait Elohim Yakub, Dia akan mengajar kita jalan-jalan-Nya, dan biarlah kita berjalan di jalan-jalan-Nya. Sebab pengajaran akan muncul dari Sion, dan firman YAHWEH dari Yerusalem."

3 Dia akan menghakimi banyak bangsa, dan akan memberi keputusan bagi bangsa-bangsa yang kuat sampai ke tempat yang jauh. Kemudian mereka akan menempa pedang-pedang mereka menjadi mata bajak, tombak-tombak mereka menjadi pisau-pisau pemangkas. Bangsa tidak akan mengangkat pedang melawan bangsa, mereka juga tidak akan lagi belajar perang.

4 Namun mereka masing-masing akan duduk di bawah pohon anggurnya,juga di bawah pohon aranya, dan tidak ada seorang pun yang akan membuat mereka gentar, karena mulut YAHWEH Tsebaot, YAHWEH Semesta Alam, telah berbicara.

5 Sebab segala bangsa akan berjalan masing-masing dalam nama ilahnya;tetapi kita akan berjalan dalam Nama YAHWEH, Elohim kita, untuk selama-lamanya.

6 "Pada hari itu," demikianlah Firman YAHWEH, "Aku akan mengumpulkan orang yang timpang, dan Aku akan mengumpulkan orang yang terbuang dan yang telah Kulukai.

7 Aku akan membuat yang timpang, yang tersisa dan yang telah terbuang, menjadi suatu bangsa yang kuat." Lalu YAHWEH akan memerintah atas mereka di gunung Sion dari sekarang sampai selama-lamanya.

8 Dan Engkau, menara kawanan domba, benteng putri Sion; pemerintahan yang terdahulu akan datang dan kembali kepadamu, kerajaan bagi putri Yerusalem.

Dari Pembuangan Menuju Kemenangan

9 Sekarang, mengapa engkau menangis dengan keras? Tidakkah ada seorang raja di antaramu? Apakah para penasihatmu telah binasa? Sebab penderitaan yang berat telah mencengkeram engkau, seperti wanita yang melahirkan.

10 Menggeliatlah dan keluarkanlah, hai putri Sion, seperti wanita yang melahirkan, karena sekarang engkau akan keluar dari kota, dan engkau akan tinggal di padang. Engkau akan pergi ke Babilon. Di sana engkau akan dibebaskan. Di sana YAHWEH akan menebusmu dari genggaman musuh-musuhmu.

11 Dan sekarang banyak bangsa telah berkumpul melawan engkau, yang berkata, "Biarlah ia dicemarkan dan biarlah mata kita memandangi Sion."

12 Namun mereka tidak mengetahui pikiran-pikiran YAHWEH, dan mereka juga tidak memahami nasihat-Nya. Sebab Dia telah mengumpulkan mereka ke dalam tempat pengirikan seperti berkas gandum.

13 "Bangkitlah dan mengiriklah, hai putri Sion. Sebab Aku akan membuat tandukmu seperti besi dan Aku akan membuat kukumu seperti tembaga." Engkau akan menghancurleburkan banyak bangsa, engkau akan menyerahkan hasil jarahan mereka kepada YAHWEH, dan kekayaan mereka kepada Tuhan seluruh bumi.

Mikha 3
Mikha 5